VANTA-Jaringan Terdesentralisasi untuk Konektivitas [Real-time]


Tahun 2017 merupakan tahun terbaik terhadap crypto Dimana harga Bitcoin hampir mencapai 18.000$. Selain bitcoin altcoin yang merupakan mata uang crypto juga mengalami kenaikan yang sangat signifikan. Bitcoin menjadi developer pertama yang menggunkan jaringan yang bernama blockchain. Bitcoin mampu menghadirkan pemikiran pemikiran baru dengan revolusi yang lebih baik dengan berbagai perbaikan. Perbaikan system bitcoin yang dinilai memiliki kecepatan transfer lambat dan biaya yang sangat mahal menjadi acuan untuk memperbaikinya.  Proyek ICO VANTA telah berjalan dan mereka sedang membawa revolusi itu. VANTA bertujuan untuk menjadi jaringan terdesentralisasi pertama di dunia yang memungkinkan pengembangan dan pengoperasian layanan skalabel yang cepat dan berbiaya rendah yang menyediakan konektivitas tanpa batas.


Kebutuhan konektifitas yang murah dan aman pada akhir akhir ini meningkat  dan ini menjadi sebuah masalah . Melaui VANTA sebuah resolusi dimana nantinya node yang berpartisipasi akan bersaing untuk menghubungkan, mengirim dan memproses data secara real time di jaringan, yang akan menyediakan jaringan intelijen yang murah dan sangat tersedia. Melalui sistemkompetitif ini dengan keacakan yang dapat diverifikasi, VANTA akan menampilkan algoritma konsensus yang akan meningkatkan skalabilitas dan efisiensi, selain itu aringan terdesentralisasi yang akan dibuat akan memungkinkan konektivitas tanpa batas dengan jaminan privasi. Pegomptimlan transmisi dan jaringan realtime diharapkan mampu memberikan konektivitas tanpa batas di antara semua orang, perangkat dan informasi, menciptakan berbagai peluang baru untuk bisnis.


VANTA memberikan Jaringan cerdas yaitu sebuah jaringan terdesentralisasi yang melakukan transmisi, pemrosesan, dan penyimpanan data waktu nyata. Ini terdiri dari node cerdas yang memilih, berkolaborasi, dan mengevaluasi satu sama lain. Semua node dalam jaringan berpartisipasi dalam kompetisi kerja komunikasi real-time berdasarkan daya komputasi, bandwidth jaringan, memori, keandalan, dan kontribusi. Dan node yang berhasil membuktikan pekerjaan mereka dapat berpartisipasi dalam pembuatan blok. Proses ini secara bertahap mengembangkan skalabilitas, keandalan, dan efisiensi jaringan. VANTA memiliki kerangka kerja jaringan tingkat rendah, non-blockchain, yang memberikan kinerja jaringan untuk komunikasi waktu nyata sambil mengamankan data dari serangan jahat. Dibangun di atas standar enkripsi PGP dan terinspirasi oleh model ruang nama terdesentralisasi Namecoin, kerangka kerja ini menyediakan fondasi yang kuat untuk aplikasi VANTA.


VANTA hadir untuk semua kalangan, pengembang, pengguna, dan organisasi. Pengguna mendapatkan berbagai manfaat yang diberikan oleh VANTA. Berikut manfaat bagi para pengguna VANTA.
Untuk pengembang mereka diberi keleluasan untuk  mengembangkan dan mengoperasikan layanan komunikasi real-time yang terukur, andal, dan sangat aman dengan biaya rendah.
Berbagai layanan berkualitas tinggi gratis atau hampir gratis untuk pengguna diberikan tanpa adanya kekhawatiran  tentang privasi.
Untuk organisasi jaringan telekomunikasi adalah kebutuhan pokok naka VANTA akan memberikan kemudahan dalam membangun jaringan telekomunikasi berbasis blockchain antara berbagai organisasi.

VANTA adalah proyek blockchain yang didedikasikan untuk terhubung dengan bisnis nyata untuk menumbuhkan sebuah ekosistem.  Ekosistem yang akan ditumbuhkan oleh vanta menyasar pada kebutuhan pokok saat ini dan ini adalah beberpa platfor yang akan menjadi pokok utama pada proyek VANTA.

1.     Komunikasi
Kounikasi menjadi suatu hal pokok VANTA akan memberikan Layanan kolaborasi waktu nyata, layanan platform terkait pengiriman / belanja / berbagi mobil / reservasi yang membutuhkan komunikasi antara pengguna, layanan pelanggan dalam layanan pembelian atau reservasi, dan layanan kencan sosial.
2.     Streaming
Layanan streaming video langsung dan layanan streaming VOD  menjadi ide pokok proyek vanta yang didalamnya mencakup berbagai hal.
3.     Games
Menyediakan proses data real time  dan ini dibutuhkan oleh pengembang game.Item yang dapat diperdagangkan dengan nilai moneter akan dilacak oleh blockchain VANTA.
4.     Internet of Things
Sensor dan hub IoT ini dapat menggunakan VANTA untuk memproses data lalu lintas, data operasi pabrik, data medis dan kesejahteraan pribadi, data mobil yang terhubung, data rumah pintar.
5.     Infra Telekomunikasi
VANTA menyediakan solusi blockchain pribadi untuk perusahaan, lembaga publik, dan rumah sakit yang ingin membangun infrastruktur telekomunikasi. Infrastruktur telekomunikasi berbasis blockchain hemat biaya dan lebih mudah digunakan.
Untuk jangka panjang VANTA membuat  rancangan  untuk mengoptimalkan  data waktu-nyata. Mereka mengembangkan platform VANTA juga untuk platform lain dan pengembangannya. Komponen API  melalui platform SDK / API disediakan untuk membangun layanan di VANTA, Kemudian protokol ARKAS, Protokol ini yang memungkinkan node untuk membangun jaringan yang cerdas.VANTA dibuat  berdasarkan Algoritma konsensus PoN-VRBFT.  PoN-VRBFT  berasal dari Proof of Networking (PoN) yang memungkinkan setiap node berkontribusi pada konektivitas real-time secara kompetitif, dan dengan menggabungkan ini dengan algoritma BFT dan Verifiedable Random Function (VRF).

Untuk mewujudkan hal tersebut VANTA telah melakukan ICO yang menjual token utilitas untuk mewujudkan proyek mereka. Mereka telah mengumpulkan 5322ETH dari total maksimal 17500ETH. Jaringan VANTA terdiri dari 56,2 Juta token VANTA (VNT). Sebanyak 35% akan dinaikkan melalui penjualan token. 10% token akan diberikan kepada tim yang merupakan kontributor inti untuk VANTA Network.  Untuk harga 1VNT=0.00088 USD.

Peta perjalanan VANTA juga telah disusun oleh tim, namun ini juga dapat berubah. Saat ini kita berada pada Q1 2019 dimana protokol arkas sedang dibangun.





INFORMASI LEBIH LANJUT

WEBSITE: https://vanta.network/
TELEGRAM:https://t.me/vanta_network
TWITTER:https://twitter.com/vantanetwork
FACEBOOK:https://www.facebook.com/vantanetwork/
WHITEPAPER: https://vanta.network/doc/VANTA_White_Paper.pdf

PENULIS

Phoinex


No comments

Powered by Blogger.