Menyinggung kembali UKG ONLINE

      Banyak orang berkata bahwa mutu pendidikan ditentukan oleh para pendidiknya. Namun dari pernyataan diatas tidak semua orang setuju karena banyak faktor yang mempengaruhi mutu pendidikan kita. Melihat Pro Kontra itu menjadi hal yang wajar bila di ambil dari kedua sisi dapat menimbulkan pengaruh positif dan negatif. Banyak website menuliskan kata kata UKG ini menjadi suatu hal yang sangat BOOMing sekali termasuk saya karena saya terkena imbasnya.
       Tidak hanya guru ANAK guru menjadi sasaran karena orang tua bahwa anaknya lebih pintar tentang teknologi, karena itu orang tua berharap banyak dari anak-anak mereka. Guru dalam kontek ini beliau sudah mendalami masa tugas hingga 50tahun lebih dimana pada masa pendidikannya dulu era teknologi belum maju seperti sekarang menjadikan hal ini sebagai sebuah momok yang menakutkan bagai sebagian GURU yang tidak menguasai teknologi secara baik. Namun hal ini juga menjadi perdebatan bagi kaum guru dalam hal tingkat penguasaan teknologi mereka lebih baik" Kenapa tidak belajar sehinnga mampu menguasai teknologi kususnya komputer? Disisi lain guru yang belum menguasai ini juga mempunyai banyak faktor kendala. Guru jaman dulu tidak seSUKSES jaman sekarang hal ini terlihat sekali dalam segi ekonomi. Ketika dulu guru belum diperhatikan sperti sekarang penghasilan guru saat itu sangat minim dan ini bisa menjadikan faktor lambatnya perkembangan pengetahuan tentang teknologi. 
      Salah satu sisi guru dengan masa jabatan 50tahun lebih mereka merasa beban pikiran yang ia tanggung sudah sangat banyak jadi otak mereka juga bekerja tidak secepat guru baru. Beban pikiran pun semakin bertambah hal ini dikarenakan perasaan tidak mampu mengerjakan soal online pada UKG online. Hal ini seyogyanya pemerintah khususnya bidang Pendidikan yang bertujuan meningkatkan guru agar profesional dapat meninjau kembali sistem ini apakah bisa dengan alternatif lain. Seorang guru itu dinilai bukan dari ia berhail mengerjakan soal tapi dalam kehidupan sehari hari yang ditambah dengan nilai nilai akademis jadi tidak mutlak dilihat dari nilai. Semoga dengan UKG online bisa mendapatkan guru yang profesional dan murid yang bertaraf nasional bukan mendapatkan guru profesional dengan berjuta beban.

Oleh: Endri a.n

Ditulis Oleh : Unknown // Desember 08, 2012
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 

VISITE

BANTU KAMI BERKEMBANG

BANTU KAMI BERKEMBANG
BTC : 13ExC1PxYaEEa5EpMrcby91wv8cZ9bSF6N
Diberdayakan oleh Blogger.