Sampah Kertas

Kesadaran melindungi lingkungan dengan menghemat penggunaan kertas sudah mulai memasyarakat di berbagai tempat. Penggunaan media elektronik saat ini cukup menghemat pemakaian kertas.  Namun, media cetak tetap membutuhkan kertas, baik itu untuk mencetak koran atau majalah. Inilah cara terbaik memanfaatkan kertas-kertas yang tidak terpakai lagi, seperti dikutip dari Bold Sky.
1. Pembersih kaca. Kertas koran sering dimanfaatkan orang untuk membersihkan kaca. Basahi kertas dengan air dan hapuslah noda-noda di kaca rumah Anda. Keringkan kaca yang basah dengan kertas koran kering.   


2.Pelapis rak. Kertas koran pun dapat dimanfaatkan melapisi permukaan rak dari noda dan goresan. Lapisi rak buku, sepatu, lemari dengan kertas koran sebelum mengatur pakaian, sepatu, dan perlengkapan dapur di dalamnya.  
3. Pengering. Sedang terburu-buru ke kantor sementara sepatu Anda masih basah? Lap saja dengan kertas koran. Bila meja kayu Anda basah akibat tetesan teh atau meja, keringkan dengan kertas koran tak terpakai. 4. Dekorasi. Dengan kreativitas, kertas koran dapat disulap menjadi pemanis rumah. Anda dapat membuat bunga dari koran yang diwarnai, bahkan bisa juga membuat lampu kertas. 
5. Mainan anak. Kejutkan buah hati Anda dengan mainan baru yang dibuat dari kertas koran. Anda dapat menciptakan pesawat, perahu, binatang dari kertas koran.  
6. Menghapus make up. Terlalu tebal mengoleskan lipstik pada bibir Anda? Tempelkan kertas tidak terpakai pada bibir Anda! 
7. Menjaga kesegaran buah. Bungkus sayuran dengan kertas untuk menjaga kesegarannya lebih lama.  
8. Membersihkan perkakas besi. Cegah karat pada perkakas besi dengan kertas tidak terpakai. Kertas menyerap kelembaban, jadi gunakan itu untuk mengeringkan perkakas besi yang baru dicuci. 
9. Bercocok tanam. Ingin memastikan apakah bibit tanaman yang Anda miliki dapat tumbuh subur? Tutupi bibit tersebut dengan kertas basah. Biarkan selama dua minggu, bila tumbuh tunas, Anda dapat segera menanamnya.

Ditulis Oleh : Endri Agus // January 01, 2013
Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

VISITE

KLIK

Powered by Blogger.