Pembahasan Evaluasi Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan
Pembahasan Evaluasi Hasil Belajar Siswa
Mata Pelajaran: Pendidikan Kewarganegaraan
Kelas/Semester: I/I
KD:
1.3 Menerapkan Hidup Rukun dirumah dan disekolah
Tes tertulis
I. silanglah (X) huruf a b atau c di depan jawaban yang paling tepat
1. a. persatuan
Rasa perstuan dapat dibentuk melalui hidup rukun baikk dirumah disekolah dan ditempat lain
2. a. semua orang
hidup rukun harus dengan semua orang agar tidak menimbulan perselisihan
3. b. sopan
karena dengan sopan maka teman kita akan meminjamkan dengan senang hati
4. b. melerai
melerai adalah salah satu tindakan yang dapat dilakukan untuk mengakhri pertengkaran
5. c. piket bersama
piket dilakukan secara kelompok dan ini menjadi tanggung jawab bersama sehingga dpat memupuk rasa persatuan
6. b. ketentraman
ketentraman adalah suasana yang bahagia yang membuat hubungan keluarga menjadi damai
7. b. adil
tidak membedakan porsi perhatian iani dalaha adil
8. a. membantu ayah
membantu ayah adalah salah satu kewajiban anak pada orang tua
9. b. menengoknya
menengkok dengan menengok diharapkan cepat sembuh
10. c. dihormati
karena apabila kita menghormati orang lain maka kita juga akan dihormati
II. isilah titik titik berikut ini dengan jawaban yang benar
1. kecil
aupaya tertanam kebiasan baik sejak kecil
2. damai
karana tidak ada perselisihan dengan teman
3. agar hidup damai
terciptanya ketentraman sehinga timbul rasa damai
4. membantu orang tua
membantu adalah kewajiban anak kepada orang tua
5. meminta maaf
permintaan maaf adalah bentuk rasa bersalah atas perbuatan yang tida benar
Silahkan klik DOWNLOAD untuk mendownload hasil pembahasan
DOWNLOAD |
Atau klik di bawah ini untuk
melihat MATERI atau mengerjakan SOAL EVALUASI .....
MATERI |
Post a Comment