Pembahasan Evaluasi Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan

Pembahasan Evaluasi Hasil Belajar Siswa
Mata Pelajaran: Pendidikan Kewarganegaraan
Kelas/Semester: I/I
KD:
1.3 Menerapkan Hidup Rukun dirumah dan disekolah

Tes tertulis
I. silanglah (X) huruf a b atau c di depan jawaban yang paling tepat

1. a. persatuan
   Rasa perstuan dapat dibentuk melalui hidup rukun baikk dirumah disekolah dan ditempat lain
2. a. semua orang
   hidup rukun harus dengan semua orang agar tidak menimbulan perselisihan
3. b. sopan
    karena dengan sopan maka teman kita akan meminjamkan dengan senang hati
4. b. melerai
  melerai adalah salah satu tindakan yang dapat dilakukan untuk mengakhri pertengkaran
5. c. piket bersama
   piket dilakukan secara kelompok dan ini menjadi tanggung jawab bersama sehingga dpat memupuk rasa        persatuan
6. b. ketentraman
   ketentraman adalah suasana yang bahagia yang membuat hubungan keluarga menjadi damai
7. b. adil
  tidak membedakan porsi perhatian iani dalaha adil
8. a. membantu ayah
  membantu ayah adalah salah satu kewajiban anak pada orang tua
9. b. menengoknya
   menengkok dengan menengok diharapkan cepat sembuh
10. c. dihormati
  karena apabila kita menghormati orang lain maka kita juga akan dihormati

II. isilah titik titik berikut ini dengan jawaban yang benar

1. kecil
   aupaya tertanam kebiasan baik sejak kecil
2. damai
   karana tidak ada perselisihan dengan teman
3. agar hidup damai
  terciptanya ketentraman sehinga timbul rasa damai
4. membantu orang tua
  membantu adalah kewajiban anak kepada orang tua
5. meminta maaf
  permintaan maaf adalah bentuk rasa bersalah atas perbuatan yang tida benar



Silahkan klik DOWNLOAD untuk mendownload hasil pembahasan
DOWNLOAD

Atau klik di bawah ini untuk 
melihat MATERI atau mengerjakan SOAL EVALUASI .....

MATERI

Ditulis Oleh : Unknown // Oktober 15, 2013
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 

VISITE

BANTU KAMI BERKEMBANG

BANTU KAMI BERKEMBANG
BTC : 13ExC1PxYaEEa5EpMrcby91wv8cZ9bSF6N
Diberdayakan oleh Blogger.