GURU IDOL

       Jika di adakan pemilihan “Guru Idol” yang paling menyayangi muridnya.  Tentu akan kupilih “Beliau” Seorang Guru yang baik hati, bijaksana dan mengerti kesenangan muridnya.  Beliau selalu positif thinking terhadap kondisi muridnya.  Beliau adalah sosok yang sangat menginsipirasi saya dan memang jika ada pemilihan saya akan memilih sosok  beliau.
      Sekolah tempat belajar tempat orang salah jadi jika seorang yang ngak pernah salah jaganlah dia sekolah. Kata itu kalau kita sedikit telaah juga sedik benar. Namun terkadang banyak siswa takut salah, Tanya Kenapa?  Ga sedikit lo jika murid melakukan salah guru sering memaki, marah bahkan menggunakan kekerasan. Pernah lo waktu itu saya di tendang pake Tungkai.” istilah keren orJA didugang. Sakit se tapi mau gimana juga bisannya Cuma menangis. Jadi ini tak masuk nominasi saya dan mungkin kalau masuk ya msuk kategori guru idola jelek.
      Dalam penempatan guru sebagai idola setiap siswa mempunyai kriteria yang berbeda.  Tapi kebanyakan seorang guru akan di kenang jika ia memiliki sifat
1. Tentunya dalam pembelajaran harus jelas dalam menerangkan.
2. Sabar tidak mudah marah, bijak.
3. cara mengajarnya menyenangkan.
4. Periang memiliki selera humor.
5. Menaruh perhatian kepada setiap siswa.
6. Yang pasti penilainya harus adil.
Itu guru Idolaku Bagaimana Guru IDOLAMU?


No comments

Powered by Blogger.