MARI BERCERMIN DAN BERSUKUR

    Oleh: Endri Agus N *) Ya kadang kita merasa kurang dengan apa yang kita punyai. Sifat itu merupakan sifat manusia yang telah di anugrahkan oleh Tuhan. Mungkin idak hanya saya semua orang juga mempunyai sifat ini. Dalam kehidupan sehari hari tidak dipungkiri banyak sekali tantangan ataupun perasaan tidak pernah puas dengan apa yang kita miliki ataupun yang pernah kita raih. Sesungguhnya sang pencipta lebih tau dari kita tentang apa yang telah digariskan pada kita dan DIA tau takaran yang pas unntuk kita. 
     Mengeluh dijejaring sosial pada saat sekarang sudah menjadi hal yang biasa dilakukan anak anak jaman sekarang. Hal ini biasa dilakukan mungkin dengan mengeluh bisa mengurangi beban pikiran.  Hal ini sering didasari  keinginan dan target-target kita dalam hidup selalu gagal kita raih. Orang lain kok begitu mudah mendapatkannya. Dan banyak lagi hal yang membuat kita rasanya orang yang paling susah, orang yang paling tidak beruntung dan orang yang paling sengsara di muka bumi.Ya mengelu merupakan suatu kepusaan ersndiri bagi orang lain tapi tentu tidak bagi saya terkadang saya berfikir , "Apakah mengeluh kemudian kita terbebas dari masalah? Bahkan dengan mengeluh hanya akkan membuat kita semakin gelisah dan pada akhirnya akan membuat kita tidak tenang. 
   Pernahkan kamu bercermin dan renungkanlah sejenak engkau yang memiliki fisik sempurna. Renungkanlah begitu banyak nikmat yang kau miliki yang tidak kau sadari. Bayangkan ketika engkau mengeluh tentang makananmu, banyak orang diluar sana yang kelaparan. Ketika kau sanggup bicara, seenaknya kau ucap kata kata kasar, ingatlahh banyak orang disana yang tidak bisa bicara. Ketika engkau merenggek karena tugasmu kuliahmu begitu banyak ingatlah banyak orang diluar sana yang iri pada kita bisa mengeyam bangku kuliah. Ingatlah sebelum kau menuding orang lai, ingatlah bahwa tak ada manusia yang tak berdosa. Terakhir, dan ketika beban hidup tampaknya akan menjatuhkanmu, pasanglah senyuman di wajahmu dan berterima kasihlah pada Tuhan karena engkau masih hidup dan ada di dunia ini.

*) Mahasiswa FKIP Universitas PGRI Yogyakarta Prodi PGSD

Ditulis Oleh : Unknown // Januari 13, 2013
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 

VISITE

BANTU KAMI BERKEMBANG

BANTU KAMI BERKEMBANG
BTC : 13ExC1PxYaEEa5EpMrcby91wv8cZ9bSF6N
Diberdayakan oleh Blogger.