Evaluasi Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan
Evaluasi Hasil Belajar Siswa
Mata Pelajaran: Pendidikan Kewarganegaraan
Kelas/Semester: I/I
KD:
1.3 Menerapkan Hidup Rukun dirumah dan disekolah
nama: .................................
nomer : ..............................
kelas : ................................
Tes tertulis
I. silanglah (X) huruf a b atau c di depan jawaban yang paling tepat
1. Hidup rukun dengan teman akan menciptakan .....
a. persatuan
b. pertengkaran
c. perselisihan
2. kita harus rukun dengan .....
a. semua orang
b. adik
c. kakak
3. jika meminjam pensil kepada teman sebaiknya dengan sikap ....
a. memaksa
b. sopan
c. membentak
4. bila teman berkelahi maka kita harus ....
a. mendukung
b. melerai
c. menonton
5. kegiatan disekolah yang dapat menciptakan hidup rukun adalah ....
a. belajar dkamar
b. mencuci piring
c. piket bersama
6. kerukunan dalam keluarga akan membawa .....
a. kesusahan
b. ketentraman
c. kebencian
7. dalam keluarga anak laki-laki dan perempuan diperllakukan secara ....
a. berbeda
b. adil
c. istimewa
8. yang termasuk hidup rukun dalam keluarga ....
a. membantu ayah
b. berkelahi dengan kakak
c. tidak menolong ibu
9. ria sedang sakit maka kita harus ....
a. belajar
b. menengoknya
c. mengajak bermain
10. jika ada anak yang berbeda agama maka harus ....
a. diejek
b. diajak berkelahi
c. dihormati
II. isilah titik titik berikut ini dengan jawaban yang benar
1. kita harus membiasakan hidup rukun sejak .....
2. bila kita hidup ruku n dengan teman kita akan merasa ....
3. mengapa kita harus hidup rukun ....
4. berilah contoh hidup rukun dirumah .....
5. apa yang kamu lakukan jika kamu bersalah .....
Silahkan klik DOWNLOAD untuk mendownload soal
DOWNLOAD |
Atau klik di bawah ini untuk |
MATERI |
SOAL ONLINE |
Post a Comment