Bagaimana "membuat" umar bakri yg mengesampingkan gaji?

Materi menjadi tolak ukur seorang dikatakan sukses, berhasil. Hal itu secara tidak langsung diajarkan oleh para pendidik generasi penerus bangsa yang salahsatunya omar bakri” kecil saat ini.  Dedikasi sebuah profesi yang sejatinya dipergunakan untuk menolong orang kesulitan dan membutuhkan terntyata dikesampingkan. Ini hanya sebagian kecil misal saja seoran mahsiswa kedokteran ia diajarkan cerdas untuk menjadi dokter setelah jadi dokter ia setiap hari memerikasa pasien dan pada ujung ujungnya juga didasarkan untuk memperoleh materi dan keuntungan untuk dirinya sendiri.

     Dedikasi gaji/ uang,”Apakah ada orang pada saat ini yang rela melakukannya? Sebuah pengorbanan tanpa imbalan yang dilakukan umar bakri tempo dulu sehingga ia dijuluki pahlawan tanpa tanda jasa. Tidak hanya itu berkat dedikasi tenaga, pikiran, perasaan yang ia curahkan dalam mendidik siswanya.
      Sebuah pengabdian yang sangat mulia olehnya dan tindakan yang sulit untuk dilakukan pada zaman ini. Kita lihat saat ini kebanyakan guru beranggapan bahwa gaji mereka terlalu kecil dibanding pengorbanan yang mereka lakukan hingga mereka sering melakukan tindakan protes melalui berbagai cara, mulai dari protes secara verbal, protes melalui media –seperti Facebook, Twiter, dan lainnya–, atau bahkan terkadang turun ke jalan untuk berdemo.
      Dediikasi yang dikatakan berawal dari sebuah moral, sifat dasar seorang manusia. Moral yang sejatinya dapat di didik seyogyanya mulai ditanam sejak ia lahir. Sebagai generasi penerus banngsa seharusnya orang tua telah menanamkan sifat ini. Sehingga saat bangku sekolah,kuliah sudah ada dasar moral yang baik sejak kecil. Sehingga para penerus masa depan bangsa pada akhirnya menyatakan dirinya telah terdidik dapat mempunyai visi dan misi yang jelas diimbangi dengan dedikasi dan tanggung jawab yang tinggi pada apapun pekerjaannya tak terkecuali guru.
    Seorang guru haruslah memiliki dedikasi tinggi untuk itu janganlah jadi guru karena materi. Jadilah para calon calon guru yang mulai dengan hati untuk berdedikasi karena nahkoda itu ditanganmu, generasi penerus bangsa ini di ada pada pundakmu ....





Ditulis Oleh : Unknown // Desember 07, 2012
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 

VISITE

BANTU KAMI BERKEMBANG

BANTU KAMI BERKEMBANG
BTC : 13ExC1PxYaEEa5EpMrcby91wv8cZ9bSF6N
Diberdayakan oleh Blogger.