KUNJUNGAN KE PANTI ASUHAN ANAK " JAMASBA"

Oleh: Endri Agus N *
      Kamis tanggal 27 Desember 2012 kelas A4-2011 Prodi PGSD Universitas PGRI Yogyakarta mengadakan acara kunjungan ke Panti Asuhan Jamasba yang beralamat di Jalan KH Agus Salim No. 97 Bantul. Kami serombongan kurang lebih berjumlah 40 orang sangat antusias mengikuti acara ini. Hal ini dapat dilihat dari hari hari sebelumnya karena ingin sedikit berbagi kelebihan yang kita punyai, jadi pihak panitia membuka bagi siapa yang mau memberikan donasinya. Dari selama pembukaan donasi ini terkumpul berbagai mcam bahan makanan seperti gula, susu, beras tidak hanya itu ada juga buku tulis dan pakaian.
      Dalam cara kunjungan kami yang cukup singkat diisi dengan acara pembukaan oleh pihak panti asuhan Jamasba selain itu ada penyerahan bantuan yang diwakili oleh Ketua Pengurus Kelas. Selepas dari acara itu kita pengurus mengisi dengan kegiatan game game seru untuk dapat mempererat hubungan dengan anak anak panti asuhan. Dalam acra game itu terlihat sekali bahwa anak anak panti begitu ceria dan memiliki potensi luar biasa bila dikembangkan.
      Menurut pendapat salah satu mahasiswa yang merupakan peserta kunjungan yang bernama Yanuar Puspita Sari tentang kunjungan ini," kunjungan ini sangat bermanfaat bagi kita,  selain kita dapat berbagi kita juga bisa langsung belajar tentang sifat anak-anak yang notabene adalah anak usia Sekolah dasar. Tidak hanya hal itu pihak penggurus panti juga sangat terbuka dalam melakukan segala rencana kegiatan yang disusun oleh panitia sehingga anak panti pun tidak canggung bercengkrama dengan kami.
      Selain sebagai tugas untuk Mata Kuliah Psikologi Pendidikan yang di ampu oleh Ibu Enik Nur Kholidah, S. Pd, M.A. beliau juga mengatakan bahwa kunjungan ini dilaksanakan agar mahasiswa PGSD khususnya kelas A4-2011  Universitas PGRI Yogyakarta memiliki sikap:
1. Senang berbagi kesenangan dengan sesama.
2. Menanamkan sikap berbagi dengan sesama sehingga dapat menjadikan mereka manusia yang lebih baik.
3. Memnanamkan kesadaran untuk mengasihi sesama sekaligus peduli lingkungan sekitar.
4. Mengjarkan mahasiswa calon calon guru mengenai pentingnya bersukur karena masih banyak anak yang tidak seberuntung kita.

* Mahsiswa jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas PGRI Yogyakarta

Ditulis Oleh : Endri Agus // Januari 12, 2013
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 

VISITE

BANTU KAMI BERKEMBANG

BANTU KAMI BERKEMBANG
BTC : 13ExC1PxYaEEa5EpMrcby91wv8cZ9bSF6N
Diberdayakan oleh Blogger.